DIY: Tutorial Wall Sticker Untuk Dekorasi Kamar Ala Pinterest

Assalamualaikum....

Tidak terasa ya berjumpa lagi dengan Ramadhan. Hari ini (umat muslim) sudah mulai puasa lagi. Mohon maaf semuanya... :D semoga puasanya lancar ya..

Kali ini saya akan berbagi cara membuat wall sticker sendiri dirumah dengan peralatan yang mudah dicari. Saya terinspirasi membuat wall sticker setelah melihat beberapa postingan gambar di Pinterest (salah satu media sosial). Banyak DIY (Do It Your Self) yang menarik yang ternyata sangat mudah dilakukan, salah satunya Wall Sticker.


Sebelumnya saya mencari referensi gambar yang sesuai dengan warna cat dinding kamar. Karena warna cat kamar saya adalah biru maka saya memilih tema langit. Ada beberapa pilihan, dari mulai bentuk awan, payung, kupu-kupu dan burung. Sempat ingin memilih kupu-kupu tetapi karena kebetulan saya bingung memilih jenis dan warna kertas maka saya berfikir harus membuat sesuatu yang simple saja dari segi bentuk dan warna. Kalau kupu-kupu saya harus mempunyai kertas yang berwarna (pink yang ada difikiran saya) dan ternyata saya tidak mempunyai kertas origami atau karton warna. Akhirnya saya membeli karton hitam dan kertas origami terlebih dahulu. Saya memutuskan untuk memakai karton hitam saja untuk membuat burung.
Terisnpirasi dari tatonya Tris di film Divergent. Juga pas dengan cat tembok warna biru sebagai background langit.

Alat dan Bahan yang diperlukan:
  1. Kertas karton/ Kertas lainnya berwarna hitam (kalau bisa warna dua sisi)  --> Rp 5.000
  1. Pensil (pensil apapun yang bisa ditemukan dirumahmu) --> Rp 1.000
  2. Penggaris (Penggaris yang ada dirumahmu juga) --> Rp 5.000
  3. Gunting kertas (pasti ini juga ada dirumahmu kaan) --> 10.000
  4. Solasi Tape/ Doble Tape/Sticky Tack --> 10.000-30.000






Cara membuat:

    Ukuran ini saya kira-kira saja
  1. Kemudian gunting persegi yang sudah dibuat tadi. Banyaknya juga terserah kamu. Semakin banyak burung yang dibuat semakin bagus terlihat di dinding kamarmu.
  2. Menggambar bentuk burung. Jangan berfikir sulit yah kan gak harus gambar burung yang bagus. Paling terpenting terlihat bentuk kepala, sayap dan ekor. Tidak perlu perfect. Berikut ini contoh bentuk burung yang saya gambar.
    Contoh bentuk burung yang saya buat
  3. Kemudian gunting karton yang sudah digambar bentuk burung tersebut.
  1. Tempel semua bentuk burung yang sudah jadi. Bisa menggunakan solasi tapedoble tape yang mudah dibeli di toko peralatan tulis. Atau kalau kamu mau dinding kamarmu tidak rusak, kamu bisa menggunakan sticky tack, tapi harganya sedikit mahal kamu bisa membelinya di toko buku seperti Gramedia. Kamu bebas menentukan posisi masing-masing burung tersebut. Bisa dari yang terkecil lalu besar atau sebaliknya, bisa juga random. Tempel burung dari bagian bawah dinding kamar dimulai dari satu atau dua burung kemudian tempelkan ke arah atas (semakin banyak bentuk burungnya) agar terlihat seperti mereka sedang terbang.
    Hasil akhirnya (kurang banyak sih burungnya)
  1. Walllaa.... Wall sticker-nya jadi. Kamarmu akan terlihat lebih cantik dan menarik.




Sampai disini DIY wall sticker kali ini. Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan lewat komentar dibawah. Sampai jumpa di DIY selanjutnya... ^___^v

8 comments

  1. Seneng ya punya hobbi menjahit gini. Dulu saya pernah menggeluti hobi ini. Tapi akhirnya off karena lebih suka jalan-jalan hehehe :)

    ReplyDelete
  2. Oh very cute tutorial darling
    So easy and cute
    xx

    ReplyDelete
  3. Keren, kak.
    Ini kalo ditempatinnya di atas table lamp bagus, ya .. kelihatan kayak adegan keluar dari kap lampu

    ReplyDelete
  4. Wah ternyata caranya cukup mudah ya mbak. Anak saya pasti senang ini kalau saya ajak buat wall sticker seperti ini. Makasih atas tutorialnya..

    ReplyDelete
  5. simple ya teh, tapi hasilnya bagus, lumayan buat mempercantik kamar tidur

    ReplyDelete
  6. Wahh kayak yg di agar agar ya hiasannya.. Emang pinterest banyak banget yang unik2.. Tapi sayang di Indonesia Pinterest ya gak sebooming Instagram, facebook, twitter..

    Dulu ada juga tumblr isinya unik2 juga

    ReplyDelete
  7. Aww this is so cute! I'll do this with my daughter!

    ReplyDelete

Silahkan komen dibawah untuk sharing mengenai sewing & crafting, pertanyaan dan ingin berdiskusi mengenai project menjahit. Terimakasih sudah berkomentar dengan bahasa yang sopan. Maaf komen berisi backlink tidak saya tampilkan.